Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Indahnya Romantika Ibu Ideologis

Judul : Indahnya Romantika Ibu Ideologis
Pengarang : Ratna Mufida, dkk
Penerbit : Al Azhar

Menemukan buku ini ketika belanja buku di IBF kemarin. Covernya cukup menarik, dengan warna dasar kuning dengan hiasan bunga-bunga. Buku ini berisi kumpulan cerita ibu tentang pengalamannya menjadi ibu rumah tangga. Buku ini menyajikan kisah-kisah inspiratif para ibu dalam mengasuh dan mendidik buah hatinya. Sebagian besar kisah ibu dalam buku ini, berceritatentang peran ibu dalam mendidik anak-anaknya dengan pemikiran ideologi islam. Buku ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki dan dibaca oleh para ibu dan calon ibu.
Sosok ibu yang terhormat dan mulia tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Sebagai dien yang sempurna, Islam telah mengatur peran Ibu sedemikian mulia dan tak tergantikan siapapun. Ia sebagai hamba Alloh yang senantiasa menaati-Nya. Ia adalah seorang istri yang berbakti kepada suaminya karena keridho’an Robb nya bergantung pada keridho’an suaminya. Ia adalah seorang ibu dari putra-putri generasi pejuang Islam dan pemimpin umat masa depan. Ia adalah seorang pemimpin dan pendidik bagi kaumnya untuk menuju ketaatan kepadaNya.
So, peran ibu adalah multifungsi, tak hanya sekedar aspek biologis; mengandung, melahirkan, menyusui, merawat, dan mendidik supaya buah hatinya tumbuh besar dan cerdas. Akan tetapi, ia juga mempunyai kewajiban untuk mendakwahkan Islam ke tengah masyarakat, supaya terwarnai dengan Islam serta untuk tegaknya syariat Alloh di muka bumi. Itulah aspek ideologis seorang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar